Kesempatan Langka Promo Special Voucher Belanja Untuk Pembelian Wika SWH Tipe 150 & 300 LXC Berlaku Hingga 24 Desember 2013

 

Wika Pemanas Air

( Matahari )

SOLUSI HIDUP NYAMAN, AMAN, HEMAT DAN SEHAT

 

 

CARA KERJA WIKA PEMANAS AIR MATAHARI (WIKA SWH)

Wika SWH Bekerja dengan prinsip Termosiphon, air yang mengalami pemanasan akan bergerak ke atas dan masuk ke dalam tangki. Pada saat bersamaan, air dalam tangki yang bersuhu rendah terdorong turun masuk ke dalam panel kolektor. Kondisi ini terus berkesinambungan sehingga terjadi sirkulasi air secaar otomatis yang mengakumulasi peningkatan suhu air dan menghasilkan air panas.

 

KOMPONEN WIKA PEMANAS AIR MATAHARI (WIKA SWH)

Terdiri dari :

Panel Kolektor dan Tangki yang terhubung dengan dua pipa aksesoris. Panel Kolektor berpenutup kaca dengan rangkaian pipa tembaga didalamnya (Sirip Absorber) berfungsi sebagai penangkap panas sinar matahari.

Tangki berfungsi sebagai "thermos" (tempat penyimpanan air berinsulasi) yang mampu menahan penurunan panas air secara minimal.

 

Tangki Enamel dan Kolektor

Blue Titanium Enamel

Blue Titanium Enameled Extreme Corrosian Resistance adalah materi khusus plat low carbon yang dilapisi material keramik titanium enamel berketebalan ratusan micron dan tahan terhadap beragam jenis air bahkan air laut sekalipun

 

 

Durapro Alumunium Sunstrip

Durapro aluminium suntrip adalah plat absorber terbuat dari bahan aluminium alloy anodized. Aluminium strip + dyed standar MIL-A8625, adalah aluminium alloy yang telah di anodizing dan dilanjutkan proses dying(pewarna/pore filler) sehingga material akan terlindung dari serangan korosi, proses dying warna hitam akan meningkatkan daya serap panas sunstrip. Alur pipa tembaga dapat menyerap panas lebih banyak, efisien dan tahan terhadap korosi.

Insulasi menggunakan non CFC High Density Injection Polyurethane dengan kerapatan tinggi sehingga dapat menghambat pelepasan panas dan meningkatkan kinerja panel kolektor.

 

 

1. Cover Tangki, Nautilus Design dan St.Steel 430 BA sehingga berkesan mewah dan tahan terhadap segala macam cuaca.
2. Insulasi Tangki, Menggunakan Non CFC High Density Polyurethane dengan kerapatan tinggi menjaga air tetap panas sepanjang hari.
3.Tabung Tangki, Blue Titanum Enamel yaitu plat dengan lapisan keramik yang didesain untuk seala macam kondisi air sehingga tahan terhadap karat dan korosi.
4. Anoda Karbon, Menggunakan magnesium anoda sebagai pengaman dari korosi untuk air dengan hardness tinggi.

5. Electric Backup, Pemanas cadangan saat kondisi berawan atau tidak ada sinar matahari. Electrik ini dilengkapi Termostat untuk mengendalikan dan mengamankan electrik heater, dan juga di lengkapi ELCB sebagai pengaman dari kebocoran arus.

6. Temperature-Pressure Relieve Valve & Vaccum Valve, Menjaga agar tekanan dan suhu air tidak berlebih dan mengamankan dari kondisi vakum.

7. Pipa Penghubung Tangki, Menggunakan Pipa tembaga 3/4" dengan neple penghubung terbuat dari kuningan yang tahan terhadap karat.
8. Box Colektor, terbuat dari plat Zincalume type Az150 dengan lapisan zinc yang berkualitas tinggi dan tahan karat
9. Cover Kolector, Kaca es ketebalan 5mm, tahan benturan dan tidak mudah pecah.
10. Insulasi Kolektor, Menggunakan Non CFC High Density Polyurethane dengan kerapatan tinggi yang dilapisi Aluminium foil untuk menjaga terjadinya pelepasan panas dari plat absorber.
11. Plat Absorber, Terbuat dari Black Anodized Aluminium, disatukan secara mekanis dengan alur yang terbuat dari tembaga agar perpindahan panas maksimum dan memiliki efisiensi penyerapan yang tinggi.
12. Alur Air, Terbuat dari tembaga 1/2" sementara pipa header terbuat dari pipa tembaga 3/4" sehingga air mengalir lancar.

 

 

Lokasi Pemasangan Wika Pemanas Air Matahari (WIKA SWH)

Cara Pemilihan lokasi pemasangan agar Wika Solar Water Heater bisa bekerja secara maksimal sebaiknya mengikuti tips-tips sebagai berikut:
Panel kolektor harus diletakan pada suatu tempat yang mana sinar matahari bisa menyinari tanpa terhalang oleh obyek apapun sepanjang tahun. Hindari dari obyek-obyek yang bisa menghalangi seperti bangunan tinggi, pohon, tiang listrik dan sebagainya.
Carilah titik lokasi pemasangan yang optimal dimana pipa instalasi air panasnya sependek mungkin dan bisa mengalir secara rata keseluruh titik keluaran.
Pastikan konstruksi atap bangunan yang dipilih mampu menahan berat Wika SWH dalam keadaan terisi air untuk jangka waktu yang lama.

 

Arah Pemasangan Wika Pemanas Air Matahari (Wika SWH)

Arah serta kemiringan pemasangan bisa mempengaruhi kinerja Wika SWH. Untuk memperoleh hasil maksimal harap diperhatikan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:
Untuk daerah-daerah pemasangan yang berada di atas garis khatulistiwa, maka sebaiknya Wika SWH dihadapkan ke arah selatan. Sebaliknya untuk daerah-daerah di bawah garis khatulistiwa, maka Wika SWH sebaiknya dihadapkan ke arah utara. Gunakan kompas untuk menentukan arah mata angin.
Jika pemasangan tidak bisa tepat ke arah utara atau selatan maka pergeseran yang disarankan maksimal 45 derajat ke arah timur atau barat, namun pergeseran ini akan mempengaruhi kinerja alat.
Untuk lokasi pemasangan di Indonesia , paling baik jika Wika SWH dipasang pada kemiringan 10 derajat sampai 20 derajat terhadap bidang datar.
Jika pada lokasi yang dipilih, arah maupun kemiringan atap diluar ketentuan yang dianjurkan di atas, maka gunakan suatu rangka besi sebagai dudukan agar posisi yang dianjurkan bisa dicapai seoptimal mungkin.
Jika arah utara atau selatan tetap tidak bisa dipilih, maka pilihlah arah timur bila pemakaian air panas lebih banyak sebelum jam 14.00 Tetapi, jika pemakain air panas setelah jam 14.00, maka pilihlah arah pemasangan ke barat.

 

 

 

Dapatkan Harga Special untuk Semua Produk Wika Water Heater dan Diskon Terbaik - Kami Siap Melayani Anda - Demi Kepuasan Pelanggan - Dapatkan Promo Special Voucher Belanja Untuk Pembelian Wika SWH Tipe 150 & 300 LXC Berlaku Hingga 31 Oktober 2013
                       

 

 

 Telpon: 021 - 4788 4444 , 4788 4333, 4788 4332,

470 1909, 470 6673   Faks:  021 - 470 2717

HP:  0852 830 18418 , 0812 125 1000

Alamat: Jln. Pulomas III No 5A
Jakarta Timur
Indonesia